NILAI KEPUASAN PENGUNJUNG SAUNG ANGKLUNG UDJO
Penulis |
---|
Dosen: |
Tanggal Terbit |
15 November 2021 |
Kategori |
Jurnal Nasional Terakreditasi [SINTA 4] |
Penerbit |
Media Wisata |
Kota / Negara |
Yogyakarta / Indonesia |
Volume |
Volume 19 |
Halaman |
167 - 178 |
ISSN |
ISSN 16935 |
E-ISSN |
EISSN 2685843 |
E-ISBN |
10.36275/mws |
URL |
https://amptajurnal.ac.id/index.php/MWS |
Abstrak |
Pelanggan adalah orang penting dalam organisasi bisnis, tidak bergantung pada perusahaan bukan orang untuk diperdebatkan, sehingga keinginan pelanggan merupakan tugas perusahaan untuk bisa diwujudkan. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan nilai kepuasan pelanggan sebagai dampak dari nilai pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode verifikatif dengan analisis regresi. Hasil penelitian menjelaskan bahwa seni pertunjukan Saung Angklung Udjo merupakan pertunjukan seni tradisional yang menghasilkan alunan nada yang indah, dapat menumbuhkan kesenangan dan kepuasan penontonnya, dampak dari tumbuhnya nilai pentas seni, pelayanan, personal, citra dan nilai biaya. Tumbuhnya nilai pengunjung berdampak pada tumbuhnya kepuasan pengunjung sehingga menumbuhkan pengetahuan, rasa senang dan kembalinya rasa gembira masyarakat dari perasaan jenuh karena rutinitas hariannya. Ini merupakan aspek penting dalam masyarakat yang dapat dijadikan acuan dalam proses interaksi serta sebagai pola tingkah laku dan pola fikir kelompok yang diakui bersama dalam melakukan wisata. |